Jumat, 26 Agustus 2011

Belajar Options dengan Virtual Account

Untuk anda yang baru saja mencoba Options Trading, trading secara virtual sangat diperlukan, agar kita setidaknya dapat memahami dan mengalami proses trading yang sesungguhnya. Dan 'virtual trading' ini berjalan bersamaan waktunya dengan waktu jam bursa Amerika.

Yang akan saya 'share' kan kepada anda disini adalah cara membuat virtual account, dasar-dasar ( Options Call ) cara melakukan Open Order dan Close Order di Option Xpress ( OX )

Untuk segera memulainya, anda dapat meng klik link dibawah ini :

Create New Account
Isi data-data anda di Virtual Trade Registration Form >> klik "IAgree"
Seperti biasanya dibutuh konfirmasi anda melalui email

Kembali ke Virtual Trade Login, Isikan Username dan Password >> klik "Secure Login"

Pada window awal yaitu Virtual Account Overview terlihat anda diberikan Account Value sebesar $25.000.
Anda dapat me'reset' kapan saja di Account >> Balance. Pada Window Virtual Balance lihat box Related Links disebelah kanan >> Reset Virtual Trade Account


Trading 
Untuk memulai trading, klik "Trade" >> "Options"
Pilih Symbol Underlying Stock misalnya V untuk Visa Incl, klik "Find Chain" untuk melihat Option Chain saat ini. Harga V saat ini adalah 86.38 dan saya memutuskan untuk membeli ( buy call ) option ini, karena diperkirakan akan naik dalam jangka waktu 3 bulan kedepan.


Untuk pelajaran awal, biarkan nilai default ; Range : Near the Money & Type : Calls And Puts. Anda hanya mengganti Expiration Date (1) saja menjadi Dec11, karena saya memilih option yang expired nya 3 bulan >> "View Chain".
Kemudian klik pada angka bid price pada area kuning, dengan pengertian sebagai berikut (2):
" Strike Price 85.00, Bid Price 7.75, Total Price 92.75 >> Jadi saya akan mendapatkan untung jika nilai V dalam jangka waktu 3 bulan mendatang naik lebih dari 92.75 "
Open Order Form
  1. Underlying Stock : V ( Visa Incl )
  2. Expiration Date : Dec 11, Strike Price : 85.00, Jenis Option : Call
  3. Action : Buy To Open
  4. Quantity : 1 contract
  5. Price : Market ( Order sesuai dengan harga pasar saat ini )
Klik Preview untuk melihat kembali, apakah order anda sudah sesuai dengan keinginan anda. Untuk memudahkan trader mengenali ini adalah Open Order, maka di kolom Action tulisan "Buy To Open" terlihat berwarna blok biru. Kalau sudah selesai klik "Place Order>>"


Karena order anda mengikuti harga market, maka status nya langsung tereksekusi ( done ). Dapat dilihat dari status "Filled" berwarna hijau

 
Close Order Form
Untuk menjual kembali, anda harus masuk Account >> Positions


Klik "Trade" pada kolom Action disebelah kanan, anda akan kembali ke Options Order Form.
Pada window Order Preview di baris Action terlihat otomatis Buy to Open berubah menjadi Sell to Close  ( blok merah ). Quantity dapat anda rubah bila sebelumnya anda mempunyai lebih dari 1 contract  >> "Preview" kemudian klik "Place Order>>" untuk mengeksekusinya.

>> Disclaimer :
Data yang disampaikan adalah hanya sebuah contoh praktis, seluruh trading yang dilakukan mengikuti contoh diatas adalah menjadi tanggung jawab masing-masing trader
-------------------------------------------------------
Informasi/ Update blog ini bisa didapatkan langsung melalui email anda, dengan mengklik link dibawah ini :

Happy Trading & Wish You Luck !!
Share:

2 comments:

  1. Kalau say butuh penjelasan/bimbingan lebih lanjut saya harus berhubungan dgn siapa?

    BalasHapus
  2. Hi ,

    Thanks for interesting and asking us. Unfortunately this site is for member only. You can subscribe first this link >> Subscribe X-Kong Bursa via Google Feedburner Please don't worry, your email is always secured, we would not give it or sell it to another, couse we respect all our members, than we would send you some link to browse our downloads page.

    We don't got it what your asking for, but if you asking for how to trade in option trading, there is so many book and site describe perfectly what you looking for... On wed you can find it on yahoo finance, that's the best examples for learn, referring and get any local and global news.

    Hope it help you and good luck !
    Welcome to the Market !

    Franz Caezar

    BalasHapus

Thank you for comment !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Subscribe via email

Don't get left behind. Sign up to receive the latest news

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Label